Jumat, 15 Desember 2017

Aksi Sosial Natal, KAJI Unit DPRD Sumut Membagikan 100 Paket Kepada Warga Binaan Kelas I Tanjung Gusta Medan




Medan , MDNews - Aksi Sosial Natal 2017 Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumut bersamaa warga binaan LP Kelas 1 Tanjung Gusta Medan membagikan 100 paket kepada warga binaan Senin, (11/12) siang. Dalam kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dimana pada hari lebaran pada 18 Juni 2017 lalu KAJI Unit DPRD Sumut, berbagi kasih Idul Fitri 1438 H terhadap 106 anak yatim piatu Yayasan Al-Wasliyah Medan Sunggal.
Panitia pelaksana Sozato Gea dalam laporanya bahwa kegiatan ini  diberi nama aksi sosial Natal 2017 KAJI Unit DPRD Sumut bersama warga binaan LP kelas I Tanjung Gusta Medan sehingga menjalankan program KAJI Unit DPRD Sumut di bidang sosial dan mewujudkan rasa setia sekawan terhadap sesama warga negara indonesia dengan menampilkan motto KAJI Unit DPRD Sumut  berkarya dan beretika.
"Dimana Rapat pembentukan panitia aksi sosial KAJI Unit DPRD Sumut pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2017". Panitia pun melaksanakan dengan ibadah natal dan pemberian paket 100 warga binaan LP Kelas I Tanjung Gusta Medan dengan jenis paket sabun mandi, odol, sikat gigi, Mie instan dan roti.
Demikianlah kami sampaikan laporan panitia aksi sosial natal 2017 KAJI Unit DPRD Sumut dan kami percaya kegiatan ini bisa terlaksana karena berkat Tuhan yang Maha Kuasa, terlebih dukungan berbagai pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Kekurangan  dan kelemahan kami dalam proses sampai pelaksanaan dengan kerendahan hati kami mohon di maklumi. Terimakasih semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga binaan LP Kelas I Tanjung Gusta medan, "ungkapnya.
Kepala Lapas Kelas I Medan, Asep Syarifuddin melalui Kepala Bidang Pembinaan LP Kelas I Tanjung Gusta Medan, TA Barus menyampaikan, terima kasih dan merespon positif terhadap kegiatan ini. Terlebih, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang tulus dari KAJI Unit DPRD Sumut terhadap orang-orang yang berada di dalam lapas.
"Kami ucapkan terima kasih karena ada banyak juga warga binaan di Lapas Kelas I ini yang hingga perayaan Natal ini tidak dikunjungi oleh keluarga mereka, "tuturnya.
Sedangkan Pembina KAJI Unit DPRD Sumut, mengucapkan terima kasih kepada Kepala LP kelas 1 tanjung gusta medan telah mengapresiasi kegiatan KAJI Unit DPRD Sumut. Terlebih - lebih kepada saudara saya yang beragama kristen khususnya warga binaan LP kelas 1 tanjung gusta medan untuk menjalankan ibadah natal aman dan tertera. Harapan kita lebih baik lagi dar pada tahun sebelumnya.
Sementara Ketua KAJI Unit DPRD Sumut, Budiman Pardede  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan semangat kasih untuk merayakan Natal bersama warga binaan kelas 1 tanjung gusta medan. Meskipun disinggung, Budiman tidak memiliki anggaran untuk mengadakan paket Natal tersebut namun atas semangat dan bantuan dari para dermawan.
"Kami tidak punya uang, tapi kami punya semangat untuk merayakan Natal bersama para narapidana di sini, "ungkap Budiman Pardede.

Aksi Sosial ini juga merupakan bentuk pembuktian bahwa jurnalis tidak hanya sekedar meliput dan membuat karya berupa berita lalu dipublikasi. Namun, jurnalis harus juga menghasilkan karya yang peduli terhadap orang-orang yang kesepian di tengah-tengah keramaian.
Lanjut menjelaskan bahwa organisasi KAJI Unit DPRD Sumut hanya Wartawan yang bertugas di DPRD Sumut tujuanya untuk menjalin kebersamaan, sehingga pada  26 Januari 2017 terbentuklah KAJI UNit DPRD Sumut.  Kami juga berterima kasih kepada yang telah membantu kami dalam kegiatan ini. Moho kami di malukmi. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat buat warga binaan kelas 1 tanjung gusta medan ujar Budiman.
Lambok Simarnungso dalam pesannya mengatakan sangat berterimakasi kepada KAJI Unit DPRD Sumut dan sangat bangga karena melihat kami di LP tanjung gusta medan dan ini kebanggaan kami. Dan kami juga mohon maaf dengan kesalahan kami yang tidak berkenang kepada KAJI Unit DPRD Sumut.ujarnya. (Zato).

1 komentar:

  1. Medan (nusapos.com) -Seratusan orang anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi sumatera Utara melakukan reses diakhir tahun 2017. Reses yang bertujuan guna menyerap aspirasi warga Sumatera Utara dalam menampung permasalahan dan keluhan masyarakat.

    Dari 100 orang anggota dewan tersebut yang terbagi dalam 12 daerah pemilihan, sudah mentargetkan berbagai persoalan yang akan diangkat serta yang berkembang dimasyarakat. Reses yang dilaksanakan dimulai sejak Senin 18 Desember 2017 dan berakhir 23 Desember 2017.


    sumber:
    http://sumut.nusapos.com/2017-12-19/reses-akhir-tahun-100-anggota-dprd-sumut-serap-aspirasi-warga

    BalasHapus