Jumat, 15 Desember 2017

Aksi Sosial Natal KAJI Unit DPRD di Lapas I Tj. Gusta: “Sejarah Kehidupan Anda Belum Berakhir”


TVPOLRINews.com | Medan_KAJI (Komunitas Aksi Jurnalis Independen) Unit DPRD Sumut aksi sosial Natal bersama para warga binaan Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan dihadiri Pembina KAJI Unit DPRD Sumut H. Syamsul Qodri Marpaung LC, Senin 11 Desember 2017.
H. Syamsul Qadri Anggota DPRD Sumut dan sebagai Pembina KAJI Unit DPRD Sumut, kepada warga binaan dalam sambutannya menyeburkan warga binaan bisa selamat dalam menjalankan Ibadah Natal dan Tahun Baru 2018 nanti dan jauh lebih baik. “Selesai manjalani hukuman bisa manjadi lebih baik, sabar tabah dan kuat hingga selesai manjalankan hukuman.” tegas Syamsul Qadri.
Sangat mendalam di hati para warga binaan ketika Syamsul dalam sambutan Natal memotivasi para napi. “Sejarah kehidupan anda belum berakhir, lapas ini hanya proses, anda dibina untuk menjadi lebih baik, percaya dan yakinlah selesai menjalani hukuman masih ada masa depan yang lebih baik selesai menjalankan hukuman”.
Pdt. Parlindungan Panjaitan, dalam khotbahnya berbagi kasih adalah wajib, karena itulah ciri ciri Kristenan, bukan tidak mungkin Napi berubah menjadi Nabi.
Dilapas ini juga kasih Tuhan tercurahkan. Melalui kegiatan Aksi Sosial Kaji berbagi kasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Kesan dan Pesan warga binaan Merasa bangga dan berterima kasih karena cukup peduli kepada para warga binaan. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita semua dan Tuhanlah yang membalaskan semua kepedulian dan perhatian KAJI Unit DPRD Sumut.
Kalapas diwakilkan oleh TA Barus, memberikan sambutan sangat mengapresiasi kegiatan aksi sosial natal yang dilakukan oleh kaji. “Kegiatan ini pasti bermanfaat bagi warga binaan, karena ini adalah kegiatan sarana berbagi kasih”.
Saat ini lapas ini dihuni 1200 napi, sampai saat ini Lapas Klas I Medan aman terkendali. Budiman Pardede, Ketua KAJI Unit DPRD Sumut menyebutkan, KAJI berdiri sejak 26 Januari 2017 lalu, Merupakan komunitas wartawan yang meliput di Kantor DPRD Sumatera Utara, berupaya sedapat mungkin melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan.
Komunitas wartawan ini belum genap berusia 1 Tahun, tapi dengan berbagai keterbatasan yang ada KAJI Unit DPRD Sumut akan berupaya melakukan hal positif mendukung perwujudan pembangunan masyarakat Sumut dengan berkarya dan beretika.
Kegiatan tali kasih KAJI, ini sebagai Kesetiawanan umat manusia. Budiman Pardede menyebutkan Warga Binaan Lapas Klas I Tj Gusta adalah saudara-saudara kami KAJI Unit DPRD Sumut yang juga harus berbuat yang positif dalam membangun Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya.
Sebutnya juga sejarah kehidupan kita pun belum berakhir dan sejarah kehidupan itu, kita dimulai dari “Berkarya dan Beretika”, tegas Budi Pardede.(Hery B Manalu)

0 komentar:

Posting Komentar